Ini Strategi Hotel Jelang Tahun Baru

SIAP-SIAP - Hotel-hotel di Banjarmasin mulai mempersiapkan
berbagai promo akhir tahun.
BANJARMASIN – Fenomena pergantian tahun, ternyata memberikan dampak positif  bagi hotel-hotel di Banjarmasin. Betapa tidak, banyak orang yang ingin menghabiskan malam tahun barunya di Kota Seribu Sungai ini. Hal ini dibuktikan dengan mulai ramainya aktivitas reservasi kamar hotel-hotel di Banjarmasin.
    Rahmi D Pris, Manager Marketing Hotel Aria Barito Banjarmasin menyatakan manajemennya bakal memberlakukan sistem
pembatasan pemesanan kamar hotel. “Dengan sistem pembatasan reservasi, kami jadi bisa mengetahui minat tamu yang ingin menginap di Aria Barito. Selain itu, melalui sistem ini, kami juga bisa memancing calon tamu agar melakukan reservasi lebih awal untuk malam tahun baru nanti,” ungkap Rahmi kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Rahmi menjelaskan tingkat reservasi kamar di Hotel Aria Barito Banjarmasin masih cenderung stabil. “Diprediksi, menjelang tahun baru, pergerakan reservasi akan semakin kuat. Sebagai antisipasi, para tamu yang ingin menginap di Aria Barito bisa melakukan reservasi dari sekarang dengan kondisi waiting list dulu atau daftar tunggu,” sambungnya.
    Hal senada juga diungkapkan oleh Faisal Trenggono, Manager Rattan Inn Banjarmasin. “Antusiasme untuk menginap di hotel kami, ternyata bukan hanya dari orang Kalsel sendiri, tapi juga dari luar Kalsel. Hingga saat ini, sudah ada tamu-tamu dari luar daerah Kalsel juga mulai menanyakan reservasi kamar di Rattan Inn untuk malam tahun baru,” paparnya.
    Selain melayani reservasi kamar hotel, Rattan Inn Banjarmasin juga akan menggelar acara sendiri di malam tahun baru. “Untuk konsep acara tentunya masih seputar pesta tahun baru. Namun, kami berencana untuk mengemasnya dengan berbeda dan spesial. Sehingga, para tamu yang meningap di Rattan Inn pada malam tahun baru nanti akan merasakan kesan yang istimewa,” pungkasnya.(oza)