Hotel Wajib Promosi Potensi Wisata Kalsel

Rahmi D Pris
BANJARMASIN – Sebagai salah satu provinsi dengan karakteristik geografis yang beragam, Kalsel ternyata mengimpan berbagai potensi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari potensi wisata alam, religi, hingga bidang wisata lainnya cukup lengkap dimiliki oleh Kalsel. Namun, masih minimnya promosi objek-objek wisata di Kalsel, membuat tingkat wisatawan ke Kalsel cenderung stagnan.
    Untuk itu, semua pihak wajib mempromosikan berbagai objek wisata di Kalsel, tak terkecuali dari pihak pelaku usaha perhotelan. Demikian seperti disampaikan oleh Rahmi D Pris, Sales Marketing Manager Hotel Aria Barito Banjarmasin. Menurut Rahmi, hotel-hotel di Banjarmasin wajib mempromosikan dan merekomendasikan sejumlah objek wisata yang ada di Kalsel kepada para tamu.
      “Setidaknya, dengan turut mempromosikan dan merekomendasikan objek-objek wisata yang ada di Kalsel, para tamu hotel bisa mengetahui kalau di Kalsel banyak objek wisata yang layak dikunjungi. Sehingga, ke depan, mereka memiliki keinginan dan minat untuk benar-benar mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Kalsel,” ungkap wanita yang pernah jadi Duta Wisata Provinsi Kaltim pada tahun 1994 silam itu.
        Tak hanya sekadar promosi, ada baiknya pihak pelaku usaha perhotelan juga menjelaskan bagaimana akses menuju objek-objek wisata tersebut. “Bisa dijelaskan apakah bisa ditempuh dengan alat transportasi darat atau sungai. Ada baiknya lagi kalau hotel yang bersangkutan menyediakan paket-paket wisata. Sehingga, memudahkan para tamu untuk mengunjungi objek-objek wisata yang diinginkan,” urai wanita yang disebut-sebut mirip penyanyi Yuni Shara ini.
    Di sisi lain, sebagai insan perhotelan, Rahmi juga mengaku bangga bisa bergabung dengan manajemen Hotel Aria Barito Banjarmasin. “Sebagai salah satu hotel yang populer di Kalsel, saya sangat senang bisa bergabung di hotel ini. Bukan hanya sebagai sarana berkarir secara profesional, tapi juga memberikan kesempatan kepada saya untuk turut mempromosikan dan merekomendasikan aneka objek wisata potensial yang ada di Kalsel,” tandasnya.(oza)