Honda Kejar Pangsa Pasar Motor Sport

KEJAR TARGET - PT Trio Motor bertekad mendominasi
pangsa pasar motor sport di Kalselteng.
BANJARMASIN - Pernah memimpin pasar motor sport untuk kelas premium di tahun 2013, membuat PT Trio Motor (main dealer motor Honda Kalselteng), yakin bakal kembali mengejar ketertinggalan pasar motor sport di penghujung 2014 ini.
Produk terbaru, All New Honda CBR150R yang baru diluncurkan, setidaknya menjadi andalan PT Trio Motor untuk bisa mengalahkan dominasi kompetitor selama kurun waktu beberapa bulan terakhir di 2014 ini.
"Honda pernah memegang pasar high sport di 2013. Karenanya kami yakin Honda CB150R mampu merebut pangsa pasar sport di penghujung 2014 ini," sebut Afrizal Rahman, Manajer Pemasaran PT Trio Motor Banjarmasin, baru-baru tadi.
Menurut Maman (panggilan akrab Afrizal Rachman), adanya Honda CB150R jelas semakin memperkuat pasar sport Honda. Apalagi kini market share masih tumbuh signifikan. Sehingga, Honda kini juga fokus pada segmen motor sport, setelah motor matic Honda mampu merajai pasaran.
"Dominasi Honda di pasar sport memang belum terlalu dominan. Makanya kami ingin kedepan motor sport juga mampu dikuasai Honda. Untuk Kalteng sendiri motor sport sudah mampu menguasai, sekarang tinggal di Kalsel. Market share motor sport di Kalsel saat ini masih 22 sampai 25 persen," jelasnya.
Sampai Agustus 2014, tambah Afrizal, memang harus diakui motor sport Honda masih di urutan kedua, atau satu level di bawah kompetitor. Keberadaan CB150R, diyakini bakal mampu mendorong penjualan ke posisi puncak.
"Saat ini saja sudah ada 10 unit CB150R yang sudah dipesan konsumen. Ini menunjukkan jika peminat dan potensi di pangsa pasar motor sport sangat besar. Apalagi di arena balapan bergengsi Moto GP, Honda mampu menunjukkan taringnya. CB150R sendiri kini berteknologi balap moto GP," paparnya.
Untuk harga produksi dengan standar kualitas global sport premimum CB150R berada di kisaran Rp29 jutaan per unit. Sedangkan untuk yang berkelir Repsol dibanderol di angka Rp30 jutaan per unitnya.
"Untuk target penjuala CB150R, minimal Per bulannya sekitar 250 unit. CB150R 92 persen produksi lokal. Secara keseluruhan se Kalselteng, penjualan jenis motor sport saat ini di kisaran 1.500 sampai 1.800 unit per bulannya," pungkasnya.(oza)