Edukasi Konsumen lewat Seminar

SERU – Para ibu hamil melakukan gerakan senam belly dance
usai seminar yang digelar divisi nutrisi Kalbe Nutritionals di
Golden Tulip Galaxy Hotel, kemarin (12/10).

BANJARMASIN – Maraknya penjualan produk nutrisi di Indonesia terkadang masih belum diimbangi dengan pengenalan dan edukasi produk nutrisi tersebut. Padahal, dengan adanya edukasi dan pengenalan produk nutrisi, para konsumen dapat lebih selektif dalam membeli produk nutrisi. Untuk itu, program edukasi dan pengenalan produk dinilai sangat penting sebagai bentuk hubungan yang baik dengan para konsumen.
    Menyadari pentingnya edukasi produk kepada para konsumennya, Divisi Nutrisi PT Sangihang Perkasa (Kalbe Nutrition) menggelar seminar khusus untuk ibu-ibu hamil di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, kemarin (12/10). Dalam seminar tersebut, dibahas mengenai pentingnya asupan nutrisi untuk wanita hamil. “Dalam seminar ini, kami ingin mengedukasi sekaligus mengingatkan kembali pentingnya peranan nutrisi untuk ibu hamil. Untuk itu, perlu diberikan rekomendasi produk nutrisi yang tepat bagi ibu hamil,” ungkap Product Manager Kalbe Nutritional, Sianne Permadi.
    Dalam seminar tersebut, Sianne menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten. “Diantaranya adalah Dokter Boy Abidin yang merupakan dokter spesialis kandungan dari Jakarta, ahli kandungan RSUD Ulin Banjarmasin, Dr Hardyan Shauqi, dan pakar stimulus perkembangan anak, Irene F Mongkar,” paparnya.
    Seminar tersebut dihadiri lebih dari 500 orang ibu hamil. Selain kegiatan seminar, panitia juga menyediakan aneka booth edukatif di luar ruangan seminar. “Booth yang kami sediakan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan aneka produk nutrisi Kalbe kepada para pengunjung yang datang. Selain itu, para pengunjung juga dapat berkonsultasi mengenai produk-produk nutrisi Kalbe, terutama susu Prenagen yang merupakan nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui. Di akhir acara, kami juga menggelar belly dance bersama,” sambungnya.
    Sementara itu, Maisyarah, salah satu pengunjung mengapresiasi kegiatan seminar tersebut. “Saya senang bisa hadir di acara seminar ini, terutama pada saat diskusi dengan narasumber dan sesi belly dance. Mudah-mudahan, seminar seperti ini dilaksanakan lagi di masa mendatang,” tandasnya.(oza)