Diskon Akhir Tahun Mulai Digelar

CUCI GUDANG - Berbagai tenant di mall-mall di Banjarmasin
mulai menggelar diskon akhir tahun.
BANJARMASIN – Jelang akhir tahun 2014, para pedagang grosir di Banjarmasin mulai menggelar diskon. Cara berdagang dengan memberikan potongan harga ini diyakini ampuh untuk
menggaet minat para pembeli untuk memborong dengan jumlah besar.
    Hal ini diakui oleh Ida, salah satu pemilik outlet pakaian wanita disebuah mall ternama di Kota Banjarmasin. “Saya memanfaatkan momen akhir tahun ini dengan menggelar diskon besar-besaran pada sejumlah barang-barang tertentu. Artinya, pembeli bisa membawa pulang barang-barang tersebut dengan harga yang lebih murah,” ungkap Ida kepada Radar Banjarmasin, kemarin (27/10).
    Dijelaskan Ida, memanfaatkan momen perayaan besar macam akhir tahun memang sudah dilakoninya setiap tahun. “Tidak hanya pada saat akhir tahun, diskon juga saya berikan kepada para pelanggan pada saat menjelang Lebaran, Imlek, natal, dan maupun pada saat momen tahun baru. Hitung-hitung, sekalian cuci gudang dan menghabiskan stok. Jadi, mulai tahun berikutnya, saya sudah jualan barang-barang yang lebih baru lagi dan lebih up-to-date,” paparnya.
    Ketika ditanyakan mengenai besaran diskon yang diberikan, Ida menyatakan kisarannya mulai 50 persen hingga 70 persen. “Diskon itu hanya kami berikan pada setiap pembelian item-item khusus. Yakni barang-barang yang kisaran harganya di atas Rp 200 ribu. Namun, ada juga beberapa barang dagangan saya yang tidak diskon, karena jumlahnya terbatas dan harganya memang lebih mahal,” paparnya.
    Sementara itu, Rina salah satu pengunjung menyatakan senang dengan maraknya diskon jelang akhir tahun 2014 ini. “Harganya jadi lebih murah. Sehingga, saya bisa membeli lebih banyak barang yang saya sukai. Promosi diskon seperti inilah yang saya tunggu-tunggu setiap akhir tahun,” pungkasnya.(oza)