Ada Patin di Aria Barito

NIKMAT - Patin Saos Dabu Dabu menjadi menu
promo di Hotel Aria Barito November ini.
BANJARMASIN - Citarasa kuliner Urang Banjar memang tidak bisa dilepaskan dengan masakan berbahan dasar ikan. Bagi warga Kalsel, ikan merupakan lauk yang sangat digemari. Tak ayal, di Kalsel aneka masakan ikan menjadi sajian utama di berbagai rumah makan khas Banjar. Salah satu jenis ikan yang menjadi kegemaran warga Kalsel adalah ikan
Patin.    Ikan yang hidup di air tawar ini kerap dipepes, digoreng, dan dibakar. Namun, apabila ingin menikmati ikan Patin dengan cara yang berbeda, bisa datang ke Coffee Shop Hotel Aria Barito Banjarmasin. Di Hotel yang terletak di kawasan Jalan MT Haryono Banjarmasin ini menyajikan ikan Patin Bakar dengan saos dabu-dabu khas Manado. Perpaduan rasa ikan Patin bakar yang gurih-gurih manis, akan semakin lezat dengan guyuran saos dabu-dabu. "Ikan Patin bakar saos dabu-dabu ini merupakan promo istimewa di Hotel Aria Barito Banjarmasin untuk bulan November ini. Citarasa ikan Patin bakar saos dabu-dabu tersebut tentu saja akan menggugah selera para pecinta kuliner. Hanya dengan Rp60 ribuan, pengunjung dapat menikmati menu yang unik ini," ungkap Chef Mudjianto, Executive Chef Hotel Aria Barito Banjarmasin.
    Sebagai pelengkap, Mudjianto juga merekomendasikan camilan yang juga terbuat dari ikan. Yakni, Fish and Chips. "Camilan ini dibuat dari ikan Kakap Merah yang digoreng tepung. Supaya semakin nikmat, ada kentang goreng dan tartare sauce sebagai pendampingnya. Sangat cocok dinikmati ketika sore-sore atau setelah makan siang," sambungnya.
    Sedangkan, untuk minumannya, Chef yang pernah berpartisipasi dalam ajang memasang Allez Cuisine ini merekomendasikan minuman yang dinamai My Passion. "Minuman ini sangat pas menjadi penyegar tenggorokan setelah makan. Dilengkapi dengan ice cream, My Passion hanya dibanderol seharga Rp35 ribuan," paparnya.   
    Sementara itu, Marketing Manager Hotel Aria Barito Banjaemasin, Rahmi D Pris menuturkan pihaknya akan terus berinovasi demi memanjakan para pengunjungnya. "Untuk November ini kami sengaja menghadirkan menu ikan Patin untuk memperkenalkan kembali masakan tradisional khas Banjarmasin," tandasnya.(oza)