Pedagang Wanita harus Mandiri

PEDAGANG WANITA – IPWB siap eksis untuk turut memberikan
kontribusi terhadap stabilitas ekonomi di Kalsel. 
BANJARMASIN – Semangat para pedagang wanita di Kota Banjarmasin untuk turut eksis dalam perekonomian di Kalsel tidak bisa dianggap remeh. Buktinya, sekelompok pedagang wanita di Banjarmasin menandai eksitensi mereka dengan membentuk organisasi yang dinamai Ikatan Pedagang Wanita Banjarmasin (IPWB).
    Organisasi yang diketuai oleh seorang pedagang berlian asal Kota Banjarmasin, Hj Ramlah itu menyatakan siap untuk turut berkontribusi demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan di Kalsel. “Latar belakang kami membentuk IPWB adalah karena adanya kesamaan visi dan misi diantara para pedagang wanita di Banjarmasin. Yakni, turut aktif menciptakan stabilitas ekonomi dan kontribusi ekonomi di Kalsel,” ungkap Hj Ramlah kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Hj Ramlah menjelaskan karena baru saja dibentuk, keanggotaan IPWB masih sedikit. “Belum sampai seratus orang. Namun, kami terus aktif melakukan berbagai kegiatan untuk memperkenalkan organisasi ke publik. Khusus di bulan Ramadan ini, kami juga berencana untuk membuat kegiatan sosial seperti pasar murah atau berbuka puasa bersama kaum dhuafa,” katanya.
    Di sisi lain, Hj Ramlah juga mengajak para pedagang wanita di Banjarmasin dan sekitarnya untuk bergabung dalam organisasi yang dipimpinnya itu. “Tentunya, dengan berorganisasi akan banyak manfaat yang diperoleh. Setidaknya, bisa menjalin tali persahabatan dan relasi dagang antara pedagang wanita. Dengan demikian, para pedagang wanita di Banjarmasin akan semakin solid dan kuat,” paparnya.
    Terkait dengan pelaksanaan Pilpres 2014, IWPB telah menyatakan dukungannya terhadap salah satu pasangan capres dan cawapres. “Kami sepakat memberikan dukungan kepada Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014 ini,” tandasnya.(oza)