Pasar Murah Berlanjut Lagi

TANPA SUBSIDI - Semua produk sembako yang ada di Pasar
Murah Ramadan 2014 dijual dengan harga distributor
dan lebih murah daripada harga di pasaran.
BANJARMASIN – Meski tanpa subsidi, pasar murah Ramadan tetap memberikan harga termurah dibandingkan harga di pasaran. Itu dikarenakan semua barang yang dijual di Pasar Murah Ramadan 2014 dijual dengan harga distributor. Kemarin (30/6), gelaran PAsra Murah Ramadan 2014 berlanjut lagi dengan mengambil lokasi di halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalsel.

"Tak ada subsisidi di pasar murah ini. Namun harga yang ditawarkan merupakan harga distributor. Jadi tetap lebih murah ketimbang harga di pasaran. Salah satu contohnya, gula pasir hanya dijual Rp9 ribu per kilogram, sementara di pasaran dijual Rp10.000," jelas kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalsel, Hj Farida Wariansi.

Pasar murah ini merupakan rangkaian program Disperindag. Setelah ini, pasar murah kembali digelar di delapan titik berbeda. “Barang prioritas pasar murah tentu saja bahan kebutuhan pokok sehari-hari, diantaranya seperti beras, gula, minyak goreng dan bawang,” sebutnya.

Dalam Pasar Murah Ramadan 2014 tersebut, terdapat 52 stand. Selain menawarkan barang-barang kebutuhan pokok, juga tampak dijual beberapa barang lain seperti makanan ringan hingga pakaian. “Mudah-mudahan, dengan gelaran pasar murah ini dapat meringankan masyarakat dalam membeli sembako, khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” tandasnya.(oza)