Makin Gencar Promosi Baju Lebaran

BANYAK PILIHAN – Distro-distro di Kalsel mulai menggelar promo
khusus untuk penjualan baju-baju Lebaran.
BANJARMASIN – Merayakan Lebaran selalu identik dengan baju baru. Sebagaimana biasa, permintaan baju selalu meningkat menjelang Lebaran. Untuk itulah, para pebisnis distro di Kalsel semakin gencar mempromosikan produk-produk baju andalan mereka. Mulai dari baju yang bergaya casual hingga bergaya Islami tak pernah dilewatkan dalam berbagai promosinya.
    Seperti yang dilakoni Hj Noor Janah, pemilik distro LM for Hardware di Q Mall Banjarbaru. Walaupun Lebaran masih hitungan minggu, berbagai promosi sudah mulai digenjotnya. “Promosi adalah cara yang paling efektif untuk menarik minat pembeli. Hingga saat ini, daya beli masyarakat akan baju Lebaran cukup bagus. Makanya, lebih dimaksimalkan lagi dengan memperkuat promosi,” ungkap Hj Noor Janah.
    Dikatakannya, yang paling banyak dicari konsumen untuk Lebaran nanti adalah jenis-jenis baju yang casual dan Islami. “Kalau yang casual biasanya banyak diminati konsumen anak-anak muda. Yakni seperti kaos dan kemeja. Sedangkan, baju yang bertemakan Islami seperti baju koko dan jubah, banyak diminati konsumen dewasa dan anak-anak,” paparnya.
    Ditanyakan mengenai harga, Hj Noor Janah punya jawaban sendiri. “Memang ada kenaikan harga, tapi tidak terlalu tinggi. Apalagi, kami juga memberlakukan program diskon untuk produk baju tertentu,” paparnya.
    Disinggung mengenai keuntungan yang diperoleh, Hj Noor Janah tidak menampik juga ada peningkatan. “Dibandingkan bulan biasa, penjualan pada saat Ramadan dan menjelang Lebaran bisa melesat hingga 50 persen,” tandasnya.(oza)