Komunitas Honda Sumbang Takjil

JALIN SILATURAHMI – Para anggota komunitas Honda berfoto
bersama badan pengurus Masjid Al-Ikhlas usai berbuka puasa
bersama dan salat Maghrib berjamaah.
BANJARMASIN – PT Trio Motor selaku main dealer motor Honda di wilayah Kalselteng semakin serius membina dan merangkul para anggota komunitas motor Honda. Tak hanya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, PT Trio Motor juga merangkul para anggota komunitas Honda di Banjarmasin untuk senantiasa meningkatkan kegiatan ibadah di bulan Ramadan ini.
    Seperti yang dilakukan oleh puluhan anggota komunitas motor Honda, Senin (30/6) tadi. Mereka secara bersama-sama memberikan kontribusi berupa hidangan takjil berbuka puasa kepada para jemaah Masjid Al-Iklhas di kawasan komplek PWI, Sungai Andai. Mereka juga berbaur dengan warga setempat mendengarkan kultum menjelang waktu berbuka puasa dan menunaikan ibadah salat Maghrib berjamaah.
    Mustiar, Ketua Ikatan Motor Honda Kalselteng (IMHKST) menuturkan sedikitnya ada 50 anggota komunitas motor Honda yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Mereka diantaranya adalah komunitas Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Banjarmasin, Scooses Banjarmasin, Sabac Banjarmasin, Honda Vario Club (HVC) Banjarmasin, dan Honda Beat Club (HBC) Banjarmasin,” sebut pria yang akrab disapa Bro Tiar oleh para anggota komunitas motor Honda.
    Tiar menjelaskan kegiatan semacam ini memang secara rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan datang. “Bukan hanya bagi-bagi takjil ke masjid-masjid, kami juga berencana untuk menggelar sahur on the road. Yakni, kegiatan bagi-bagi makan sahur kepada para kaum dhuafa yang berada di ruas-ruas jalan di Banjarmasin. Termasuk kegiatan buka bersama dengan anak-anak yatim piatu,” urainya.
    Diharapkan, dengan kegiatan ini dapat memberikan nilai ibadah bagi para anggota komunitas Honda tersebut. “Di samping itu juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan sebagai bukti bahwa komunitas Honda adalah komunitas motor yang cinta damai dan peduli sesama,” paparnya.
    Sementara itu, Heri Hidayat, Ketua Perayaan Hari Besar Islam Masjid Al-Ikhlas menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang digagas oleh komunitas Honda tersebut. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh komunitas Honda ini berbuah pahala dan dapat diteladani oleh komunitas-komunitas yang lain. Sukses terus buat anggota komunutas motor Honda,” tandasnya.(oza)