Jajal Pasar SUV Premium

KELAS ATAS – Mercedez Benz memperkenalkan dua varian SUV
Premium terbarunya, yakni GL400 dan ML400.
BANJARMASIN – Pangsa pasar produk mobil jenis SUV Premium di Kalsel cukup menggembirakan. Alhasil, beberapa ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) mobil ternama mulai memasok produk andalannya ke Kalsel. Dengan mengincar segmen konsumen kelas atas, penjualan mobil SUV Premium tersebut diyakni bakal laris manis.
    Seperti yang dilakukan oleh PT Bintang Barito Motor selaku dealer resmi mobil Mercedes Benz di Kalsel. Baru-baru ini, Mercedez Benz telah mengeluarkan dua produk SUV Premium terbarunya, yakni Mercedez Benz GL400 dan Mercedez Benz ML400. Keduanya memiliki tampilan ekslusive dengan kapasitas mesin hampir 3000cc.
    Branch Manager PT Bintang Barito Motor Banjarmasin, Anton menyatakan dua SUV Premium ini sangat cocok untuk digunakan di Kalsel. “Terutama bagi para kesekutif yang berkecimpung di dunia usaha dalam kota maupun luar kota. Baik GL400 maupun ML400 dapat dipacu di jalan umum (on road) maupun di jalanan cadas berbatu (off road),” ungkap Anton.
    Khusus untuk Mercedez Benz GL400 sudah dilengkapi dengan teknologi suspensi udara otomatis alias automatic air suspension. “Cukup dengan menekan tombol penyetelan suspensi yang ada dalam kabin pengemudi, maka suspensi di mobil ini dapat diatur ketinggiannya. Sehingga, apabila dikemudikan di medan yang terjal, suspensinya dapat ditinggikan atau direndahkan sesuai keperluan,” paparnya.
    Selain itu, Mercedez Benz GL400 juga dilengkapi dengan sunroof. “Untuk urusan eksetrior, mobil ini tampil sporty dengan balutan AMG Sport Package. Seperti terlihat pada velgnya yang menggunakan produk AMG Sport Original,” urainya.
    Walaupun tak sekomplit GL400, tampilan ML400 juga tak kalah sangar. ”Bedanya, tampilan Mercedez ML400 lebih kalem tanpa dilengkapi sunroof dan teknologi automatic air suspension,” katanya.
    Karena bermain di segmen konsumen kelas atas, banderol kedua SUV Premium ini cukup fantastis. “Untuk Mercedez Benz GL400 dilepas seharga Rp1,9 miliar. Sedangkan, Mercedez Benz ML400 dijual mulai Rp1,6 miliar,” tandasnya.(oza)