Akbar Tandjung Imbau Jangan Golput


AKRAB –Ketua Sahabat AT Kalsel, Intan Karsida (dua dari kanan) dan 
Wakil Ketua, Hj Titin Imran (paling kiri), berfoto bersama Akbar Tanjung.
BANJARMASIN – Dewan Pembina Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tandjung mengimbau agar semua elemen masyarakat di Kalsel jangan golput pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 ini. Pasalnya, selain rugi karena tidak memberikan hak suara, golput juga dinilai tidak berpartisipasi dalam pembangunan negara ke arah yang lebih baik di masa mendatang.
            “Sebagai warga Indonesia yang baik, maka harus memanfaatkan haknya sebagai pemilih dengan sebaik-baiknya. Yakni, berikanlah suara kepada pasangan Capres dan Cawapres yang dinilai mampu memimpin negeri ini pada Pilpres nanti,” ungkap Akbar usai mengukuhkan deklarasi Sahabat AT (Akbar Tanjung) Kalsel, Sabtu (28/6).
            Akbar menjelaskan dengan tidak menjadi golput juga membuktikan bahwa seorang warga negara turut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilpres 2014. “Pilpres 2014 merupakan pesta demokrasi. Oleh karena itu, jangan ada yang absen. Silakan dukung yang pasangan Capres dan Cawapres yang sesuai dengan hati nurani, namun harus tetap menjunjung tinggi perdamaian dan tidak melakukan pelanggaran,” sambungnya.
            Di sisi lain, ditanyakan mengenai pembentukan organisasi Sahabat AT, Akbar menyatakan bahwa ini murni gerakan organisasi biasa. “Sahabat AT merupakan organisasi yang berkecimpung dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Anggotanya merupakan pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Sahabat AT sudah dibentuk di sejumlah kota di Indonesia yang anggotanya mencapai ribuan orang, termasuk di Kalsel,” paparnya.        
            Sementara itu, Ketua Sahabat AT Kalsel, Intan Karsida didampingi Wakil Ketua, Hj Titin Imran mengaku siap berjuang untuk membantu tim pemenangan Prabowo-Hatta di Kalsel. “Untuk sementara, anggota Sahabat AT Kalsel hingga saat ini sudah mencapai ratusan orang. Mudah-mudahan, ke depan akan semakin bertambah. Kami juga akan melakukan berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, terutama pada saat bulan Ramadan,” tandasnya.(oza)