Prabowo-Hatta Diguncang Kampanye Hitam


TENDENSIUS - Ical menunjukkan selebaran bernada kampanye hitam kepada
Prabowo Subianto yang terpasang di sepanjang ruas Jalan Pangeran Hidayatullah.
BANJARMASIN – Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diguncang kampanye hitam di Banjarmasin. Sejumlah selebaran yang melecehkan Prabowo beredar luas di beberapa ruas jalan protokol di Banjarmasin. Isi selebaran tersebut menyudutkan dan melecehkan nama baik Prabowo Subianto sebagai Capres RI yang berlaga dalam Pilpres 2014.
            Penemuan selebaran bernada kampanye hitam tersebut pertama kali ditemukan oleh Faisal, salah satu relawan Prabowo-Hatta. Pria yang akrab disapa Ical ini terkejut ketika melalui jalan Pangeran Hidayatullah. ”Selebaran yang menjelek-jelekkan Prabowo Subianto menempel di dinding ruko, gerbang perkomplekan, jembatan, hingga traffic light simpang empat Cemara Raya. Karena, sudah berisikan kampanye hitam, saya cabuti saja selebaran tersebut,” ungkap Ical.
            Ical kemudian mengumpulkan sejumlah selebaran bernada fitnah dan ejekan itu untuk dijadikan barang bukti. ”Saya akan menghubungi tim pemenangan Prabowo-Hatta wilayah Kalsel untuk menunjukkan selebaran ini. Untuk selanjutnya, tim pemenanganlah yang akan melaporkan selebaran kampanye hitam tersebut kepada pihak berwenang, yakni KPU, Bawaslu, atau ke Kepolisian,” sambungnya.
            Ditanyakan mengenai siapa pelaku penyebaran selebaran tersebut, Ical mengaku tak mengetahui. ”Saya tidak ingin menduga-duga ini perbuatan siapa. Yang jelas, penyebar selebaran ini sudah mencederai ikrar Pilpres damai. Mudah-mudahan, pihak yang berwenang dapat meringkus pelakunya,” harapnya.
            Sementara itu, Mahyuni, Ketua Bawaslu Kalsel membenarkan telah menerima laporan mengenai selebaran kampanye hitam terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1. “Laporan dan barang bukti tinggal kami terima. Langkah selanjutnya, tim dari Bawaslu Kalsel akan lebih ketat lagi melakukan pengawasan di lapangan,” katanya.(oza)