Kurma Kemasan Penuhi Supermarket

DISUSUN RAPI – Seorang pengunjung sebuah supermarket di Banjarmasin
menyusuri etalase yang dipenuhi aneka produk kurma kemasan.
BANJARMASIN – Demi memenuhi tingginya permintaan masyarkat akan buah kurma, sejumlah ritel perbelanjaan modern dan supermarket di Banjarmasin mulai memasok buah kurma kemasan. Bahkan, di beberapa ritel perbelanjaan modern, buah kurma kemasan mendominasi outlet buah-buahan.
    Teguh, supervisor di sebuah retail perbelanjaan modern di Banjarmasin mengaku buah kurma kemasan menempati 60 persen outlet buah-buahan. “Karena ini menjelang Ramadan, kami sengaja memperbanyak stok buah kurma kemasan. Karena, berdasarkan pengalaman Ramadan tahun lalu, buah kurma kemasan selalu laris dibeli konsumen. Tahun ini kami bahkan menambah pasokan kurma kemasan lebih banyak dan lebih awal,” ungkap Teguh.
    Untuk harga, Teguh menjelaskan buah kurma kemasan cukup variatif. “Harganya antara Rp50 ribuan hingga Rp80 ribuan per kotak. Buah kurma kemasan tersebut rata-rata adalah produk impor dari Uni Emirat Arab dan Arab Saudi. Makanya, dari segi harga juga tergolong premium,” paparnya.
    Hal yang sama juga terlihat di beberapa supermarket di Banjarmasin. Tumpukan kurma kemasan menghiasi etalase jualan yang dipajang sejak awal Mei lalu. “Khusus menjelang bulan Ramadan saja kami menjual aneka kurma kemasan. Penjualannya juga cukup bagus, diharapkan kurma-kurma kemasan ini akan terus laris hingga menjelang Lebaran nanti,” tandasnya.(oza)