Ini Salah satu Ritual Muhammadiyah Banjarmasin Jelang Ramadan

SIMBOLIS – Perwakilan BMPD Kalsel, Bambang Hermanto menyerahkan
bingkisan kepada salah satu anak yang menjadi peserta sunatan massal.
BANJARMASIN – Dalam rangka kepedulian sosial terhadap sesama, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalsel menyelenggarakan sunatan massal di ruang pertemuan Masjid Al Jihad, Banjarmasin, Sabtu (21/6) tadi. Lebih dari 200 orang anak menjalani prosesi khitan pada acara sunatan massal ini.
    Bambang Hermanto, Perwakilan dari BMPD Kalsel menuturkan sunatan massal ini merupakan wujud kepedulian bank-bank yang tergabung dalam BMPD Kalsel. “BMPD Kalsel memiliki sejumlah program yang bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kontribusi BMPD Kalsel meliputi berbagai bidang seperti olahraga, sosial, kemanusiaan, bencana alam, usaha kecil, dan lain sebagainya. Nah, kali ini BMPD Kalsel melakukan kontribusi di bidang sosial melalui acara sunatan massal,” ungkap Bambang.
    Layaknya kegiatan sunatan  massal lainnya, BMPD Kalsel juga memberikan sejumlah bingkisan kepada anak yang baru di khitan. “Mudah-mudahan, bingkisan tersebut dapat bermanfaat kepada anak-anak yang sudah dikhitan. Mudah-mudahan, di masa mendatang BMPD Kalsel dapat kembali mengadakan acara sunatan massal dengan peserta yang lebih banyak lagi dan tidak hanya di satu tempat,” urainya.
    Di sisi lain, Riza Rahman, Ketua Masjid Al Jihad Banjarmasin sekaligus panitia sunatan massal, Riza Rahman menyatakan apresiasinya kepada BMPD Kalsel. “Alhamdulillah, banyak sekali anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini, apalagi sekarang sudah menjelang bulan Ramadan, sangat baik nilai ibadahnya. Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala dan amal yang berkah bagi BMPD Kalsel,” tandasnya.(oza)