Ini Alasan Mall Tambah Jam Operasional

BANJARMASIN – Datangnya bulan Ramadan disambut gembira oleh para pengelola mall di Kalsel. Pasalnya, setiap bulan Ramadan tingkat kunjungan ke mall akan mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga berpotensi menambah keuntungan. Untuk itu, agar jumlah kunjungan tersebut dapat menghasilkan keuntungan yang sepadan, pengelola mall akan melakukan berbagai strategi. Salah satunya dengan menambah jam operasional mall hingga menjelang tengah malam.
    Luse Adnan, Manager dari Q Mall Banjarbaru menuturkan peningkatan jumlah pengunjung mall ketika bulan Ramadan seakan sudah menjadi tradisi. “Karena sebagian besar masyarakat melaksanakan ibadah puasa Ramadan, mereka kerap datang ke mall untuk sekadar jalan-jalan sembari menunggu watu berbuka. Hal inilah yang kemudian membuat mall menjadi kebanjiran pengunjung ketika bulan Ramadan,” papar Indra.
    Tak hanya itu, kunjungan ke mall bahkan semakin ramai ketika malam hari. “Pada saat itulah pengunjung kerap datang bersama rekan-rekan dan keluarganya untuk bersantap malam di mall. Mereka memenuhi sejumlah tenant makanan dan minuman untuk berbuka puasa bersama,” katanya.
    Karena jumlah kunjungan yang dipastikan meningkat, Q Mall bakal dibuka hingga pukul 23.00 Wita. “Selama bulan puasa tenant makanan dan minuman dilarang buka di siang hari. Sebagai dispensasi, tenant makanan dan minuman tersebut boleh buka mulai sore hari hingga pukul 23.00 Wita mengikuti jam operasional mall. Di luar Ramadan, Q Mall selalu tutup di pukul 22.00 Wita, jadi ada tambahan 1 jam operasional,” paparnya.
    Sementara itu, Bagian Promosi Duta Mall Banjarmasin, Indra Zulkhan menyatakan selama Ramadan Duta Mall tetap buka seperti biasa, tanpa menambah jam operasional. “Selama Ramadan, Duta Mall Banjarmasih tetap beroperasi hingga 22.00 Wita. Namun, untuk memeriahkan bulan Ramadan, kami juga sudah mempersiapkan sejumlah program Ramadan sebagai upaya untuk menarik kunjungan masyarakat ke Duta Mall. Selain itu, sejumlah tenant di Duta Mall menggelar aneka diskon spesial selama bulan Ramadan,” tandasnya.(oza)