Gencar Promosikan Produk Bulogmart

JUALAN SEMBAKO - Petugas Bulog Divre Kalsel meramaikan agenda
Pasar Murah Ramadan 2014, di Desa Berangas Timur, belum lama tadi. 
BANJARMASIN – Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Bulog Divre) Kalsel semakin gencar mempromosikan aneka produk dari Bulogmart. Yakni, beras, gula, dan minyak goreng berlabel bulogmart kini sudah dijual dengan bebas di pasaran di Kota Banjarmasin. Tak hanya itu, untuk mempromosikan dan menjual produknya, Bulog juga mengikuti kegiatan pasar murah Ramadan 2014 yang diselengarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalsel.
    Hasmy, penjaga stan Bulog di acara pasar murah Disperindag Kalsel menuturkan harga produk-produk Bulogmart tergolong murah dan terjangkau. Misalnya, untuk gula dijual Rp10 ribu per kilogram, minyak goreng isi 900 ml seharga Rp13 ribu. Sedangkan, beras Bulogmart dijual antara Rp50 ribuan per kemasan isi 5 liter. “Sebenarnya produk Bulogmart tida jauh beda dengan produk sembako lain yang dijual di pasaran. Namun, label mereknyaa saja yang berbeda, yakni bulogmart,” paparnya.
    Khusus untuk beras, produk Bulogmart menyediakan beras lokal khas Banjar yang sudah dikemas. “Kalau minyak goreng dan gula pasir masih kami datangkan dari Pulau Jawa. Kalau beras, memang sengaja dipilih beras lokal untuk membantu memasarkan hasil panen padi para petani yang ada di Kalsel. Sekaligus untuk meningkatkan nilai jual beras yang diproduksi oleh petani Kalsel,” urainya.
    Dikatakan Hasmy, pasokan gula, beras, dan minyak goreng Bulogmart tersebut cukup banyak disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Ramadan kali ini. “Untuk sementara, kami menjual produk Bulogmart dengan sistem mendatangi konsumen ke pasar-pasar. Ke depan, tidak menutup kemungkinan produk Bulogmart akan dijual secara eceran di pasar tradisional dan juga pasar modern,” tandasnya.(oza)