Begini Caranya Safety Riding yang Benar

LEWATI RINTANGAN – Kegiatan edukasi safety ridingyang 
dilaksanakan oleh PT Trio Motor di Banjarmasin, belum lama tadi.
BANJARMASIN – Tidak hanya berkonsentrasi di bidang penetrasi bisnis dan layanan purna jual, diler-diler kendaraan roda dua di Kalsel juga terus gencar mengkampanyekan program keselamatan berkendaran alias safety riding. Pasalnya, program tersebut merupakan bagian dari  layanan yang diberikan kepada para konsumen yang telah membeli kendaraan roda dua.    Seperti yang dilakukan oleh PT Trio Motor (Diler resmi motor Honda Kalselteng). Sebagai bentuk kepedulian kepada para konsumennya, PT Trio Motor secara berkala melaksanakan kegiatan edukasi safety riding.  “Safety riding bagi kami sangat penting untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kalsel, terutama para konsumen Honda. Dengan demikian, para konsumen dapat mengetahui cara berkendara yang aman dan nyaman di jalan,” ungkap Manager HC3 PT Trio Motor, Slamet Raharjo.
    Slamet menuturkan tidak hanya untuk kalangan konsumen, Honda juga merangkul para anggota komunitas motor Honda yang ada di Kalsel dan Kalteng. Bahkan, Honda secara resmi menggelar kompetisi safety riding yang dapat diikuti oleh para anggota komunitas motor tersebut. “Siapa yang paling piawai dalam melakukan safety riding, maka bisa diikutsertakan dalam kompetisi safety riding tingkat nasional. Dari Kalsel sendiri, kami sudah memberangkatkan beberapa orang anggota komunitas motor di ajang tersebut selama kurun waktu beberapa tahun terakhir,” urainya.
    Di sisi lain, Slamet juga mengimbau agar sikap keamanan berkendara juga didukung dengan kondisi kendaraan. Yakni, sistem pengereman yang bekerja dengan baik, tidak boros bahan bakar, dan mudah dikendalikan. “Untuk itu, jangan salah pilih motor. Pilihlah Honda sebagai sarana transportasi yang aman, nyaman, dan hemat bahan bakar,” tandasnya.(oza)