Beginilah Cara Direktorat Jenderal Pajak Kalselteng Kejar Target

ANTUSIAS - Sejumlah pengunjung Duta Mall Banjarmasin
mengisi data pajak di acara Festival Pajak 2014.
BANJARMASIN – Dalam rangka memasyarakatkan pajak kepada warga Kalsel, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kanwil DJP Kalselteng) menyelenggarakan acara Festival Pajak 2014. Kegiatan ini dilaksanakan di Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (20/6) tadi. Acara ini juga bertujuan untuk mengejar target penerimaan pajak Kalselteng sebesar Rp10,96 triliyun.
    Bawadi, Kasi Hubungan Masyarakat (Humas) Kanwil DJP Kalselteng, Bawadi menuturkan Festival Pajak 2014 sengaja dikemas dengan menarik. “Makanya, dalam acara ini kami mengisinya dengan berbagai lomba. Antara lain, lomba band akustik, modern dance, lomba foto selfie, lomba fotografi, dan lomba desain poster,” ungkap Bawadi.
    Untuk edukasi pajak, Festival Pajak juga melaksanakan kelas pajak sebagai sosialisasi kepada masyarakat. “Dengan demikian, masyarakat Kalsel dapat lebih memahami dan mengetahui peraturan perpajakan. Bagi yang ingin konsultasi pajak, kami membuat pojok pajak,” paparnya.
    Bawadi menambahkan kelas pajak dibuka untuk umum, terutama bagi mahasiswa dan pelajar. “Sesuai dengan sasaran yang hendak dicapai, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan pajak kepada generasi muda. Sehingga, dapat mengenal pajak sedini mungkin dan dapat menjadi wajib pajak yang patuh demi kelancaran pembangunan negara,” tandasnya.
    Untuk memeriahkan acara, Kanwil DJP Kalselteng menghadirkan penyanyi Fatin Shidqia Lubis di akhir acara. “Saya senang dengan acara seperti ini. Mudah-mudahan, ke depan dapat dilakukan secara rutin dan berkala. Sehingga, anak-anak muda seperti saya dapat lebih mengerti dan memahami mengenai pajak,” tandasnya.(oza)