XL Modernisasi Jaringan Seluler

BANJARMASIN - Volume trafik penggunaan layanan data yang terus meningkat sepanjang tahun 2013 ini menuntut peningkatan kualitas jaringan yang lebih baik. Untuk itu sejak 2011, PT XL Axiata Tbk  (XL) melakukan proses modernisasi jaringan di seluruh Indonesia, termasuk di Kalsel. Melalui modernisasi jaringan tersebut, XL kini hadir dengan performa yang lebih baik yakni XL Xtra Fast With Faster Speed - Better Quality.
      Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi melalui Corporate Communication XL North mengatakan layanan data saat ini menjadi tren yang terus meningkat. “Tidak hanya sebagai alat komunikasi, ponsel juga menjadi salah satu sarana hiburan, mencari informasi, dan tempat aktualisasi diri. Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan layanan yang lebih baik ditengah tingginya volume trafik yang terus meningkat agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap wanita yang akrab disapa Rani ini kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
      Ke depannya, kami berharap XL Xtra Fast dapat menjadi tumpuan masyarakat dalam bekerja dan beraktifitas semudah dan semaksimal mungkin. “Modernisasi jaringan dilakukan dengan mengganti perangkat lama BTS XL dengan perangkat baru dengan teknologi terkini guna menambah kecepatan dan kapasitas jaringan, serta penggunaan listrik yang lebih efisien. Proses modernisasi ini sudah dimulai sejak tahun 2011 dan masih berlangsung sampai sekarang,” sambungnya.
      Hingga akhir tahun 2013 ini, XL menargetkan untuk merampungkan proses modernisasi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, setelah sebelumnya di wilayah Sumatera, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Dan Sulawesi.
      Peningkatan kualitas ini tentunya diiringi dengan peningkatan dan inovasi layanan di segala lini, seperti di antaranya layanan XL Tunai Tap.  “XL Tunai Tap merupakan inovasi sistem pembayaran yang menjadikan ponsel pelanggan layaknya mesin ATM. Dompet digital yang aman dan memudahkan transaksi menggunakan uang elektronik,” tambahnya.
      Pelanggan cukup menempelkan stiker XL Tunai Tap ke mesin reader, dan pembayaran akan memotong saldo XL Tunai pelanggan. Pelanggan dapat langsung menggunakan XL Tunai Tap setelah melakukan pengisian saldo. “Layanan ini mulai dapat digunakan September 2013 di resto fast food dan minimarket terkemuka di Indonesia. Untuk info lebih lanjut, pelanggan mengunjungi Indonesia Cellular Show (ICS) mulai tanggal 12 – 16 Juni 2013, di Jakarta Convention Center, Jakarta,” pungkasnya.(oza)