XL Jamin Kekuatan Sinyal

Uji Kekuatan Sinyal di Tiga Titik
BANJARMASIN – Penghargaan Best Mobile Data Service Award yang diterima XL dari Majalah Selular (Global Selular Media) membuktikan bahwa XL mampu memberikan layanan seluler terbaik bagi para pelanggannya. Jangkauan sinyal yang luas dan kuat menjadikan XL senantiasa menjadi pilihan bagi para pelanggannya, terutama di Kota Banjarmasin. 
Tim XL bahkan bersama tim dari Majalah Selular mencoba menbuktikan kekuatan sinyal XL secara langsung di lapangan. Dengan menggunakan piranti khusus untuk melacak kekuatan sinyal, tim XL Banjarmasin bersama tim dari Majalah Selular melakukan uji coba sinyal di tiga lokasi di Banjarmasin. “Tiga lokasi tersebut adalah kawasan publik, pendidikan, dan pariwisata. Untuk uji sinyal di kawasan publik kami mengambil lokasi uji coba di sepanjang Jalan A Yani. Sementara untuk di kawasan pendidikan, kami menguji kekuatan sinyal di kawasan Jalan Mulawarman di mana banyak terdapat sekolah dan arena olahraga tempat berkumpulnya para pelajar. Sedangkan, Sungai Kuin Utara dan Pasar Terapung menjadi lokasi uji coba kekuatan sinyal XL untuk kawasan pariwisata,” urai Corporate Communication XL North Banjarmasin, Herani Helmi, belum lama tadi.
Wanita yang akrab disapa Rani ini menjelaskan tiga lokasi tersebut dipilih karena menjadi kawasan banyak warga Banjarmasin melakukan aktivitas selulernya. “Para pemilik ponsel sering melakukan aktivitas komunikasi dan juga data di tiga kawasan tersebut, demikian juga para pelanggan XL. Di tiga lokasi tersebutlah mereka sering melakukan sambungan telepon, SMS, dan juga mengakses layanan data dengan membuka jejaring sosial, internet, dan aktivitas download maupun upload,” urainya.
Hasilnya Rani memastikan jaringan sinyal XL adalah yang paling kuat baik di kawasan Jalan A Yani, Mulawarman, dan Sungai Kuin. “Hal ini bisa kami buktikan dengan hasil uji coba sinyal bersama tim Majalah Selular,” paparnya.
Sementara itu, Imam Aulia, salah satu tim dari Majalah Selular yang juga melakukan uji sinyal tersebut menyatakan sinyal XL bahkan melebihi batas standar. “Untuk melakukan uji sinyal, kami menggunakan software sensorly. Software ini mampu mendeteksi kekuatan sinyal. Untuk sinyal XL, kekuatannya bahkan melebihi 1000kbps dari standar 700kbps. Ini menandakan sinyal XL dapat diandalkan untuk melakukan telepon, SMS, maupun data secara bersamaan dan berkali-kali tanpa putus,” tandasnya.(oza)