Western Food Makin Populer

BANJARMASIN – Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Banjarmasin menjadi kawasan bisnis yang paling subur. Tak hanya perkebunan dan pertambangan, sektor bisnis masakan juga menjadi primadona di kota yang berjuluk Seribu Sungai ini. Selain kuliner lokal, masakan barat alias western juga mulai banyak dipopulerkan dan ditawarkan kepada konsumen.
Berbagai restoran siap saji yang menyajikan menu western banyak terdapat di Banjarmasin. Selain itu, menu masakan western juga disajikan di hotel-hotel di Banjarmasin. “Yang sedang kami perkenalkan sekarang adalah barbeque. Yakni, masakan berupa daging yang dipanggang dan dilengkapi dengan berbagai saus. Barbaque adalah masakan rakyat dari Amerika dan telah populer di sejumlah kota besar di Indonesia,” kata Manager Food and Beverage Rattan Inn Banjarmasin, Tony Kaunang.
Tony menjelaskan walaupun menu masakan yang disajikan adalah khas western, citarasa barbeque ini sudah disesuaikan dengan citarasa lokal. “Tak perlu khawatir, pokoknya cocok untuk lidah orang Indonesia, terutama masyarakat Banjarmasin,” selorohnya.
Untuk bisa menikmati masakan barbeque tersebut, Rattan Inn selalu menggelarnya secara rutin setiap Jumat malam. “Kami gelar dengan nama Barbaque Night. Selain bisa menikmati barbeque, kami juga menawarkan aneka minuman dan juga softdrink. Walaupun baru diperkenalkan, barbeque night ini cukup menarik antusiasme konsumen,” kata Tony.
Soal harga, Tony mengatakan harga barbeque ini cukup terjangkau. Bagi yang ingin mencoba, silakan datang ke Rattan Inn. “Suasana barbeque ini juga meriah, karena kami juga menampilkan live music,” tandasnya.(oza)