Warga Kalsel Minati Apartemen Jakarta

BANJARMASIN – Pengembang apartemen dari Jakarta mengincar Kalsel sebagai salah satu lahan bisnisnya. Soalnya, banyak apartemen di Jakarta ternyata dimiliki oleh warga asal Kalsel. Tak heran, hal ini membuat para pengembang apartemen dari Jakarta makin bersemangat mempromosikan dagangannya sekaligus melakukan invasi pasar di Kalsel.
Richard salah satu sales apartemen asal Jakarta menjelaskan mulai ekspansi memasarkan apartemen ke Banjarmasin sejak 2011 lalu. “Sampai sekarang, sudah ada 70 apartemen yang berhasil kami jual kepada konsumen asal Kalsel,” ungkap Richard kepada Radar Banjarmasin kala mengelar pameran apartemen di Duta Mall Banjarmasin, belum lama tadi.
Unit-unit apartemen yang dijualnya memang terbilang cukup terjangkau harganya. “Untuk apartemen kami jual mulai harga Rp 200 juta hingga Rp 400 juta. Sedangkan, untuk kondominium dijual mulai Rp 400 juta hingga Rp Rp 2 miliar. Harga tersebut terbilang cukup masuk akal bagi para konsumen Kalsel yang rata-rata adalah berlatar belakang pengusaha,” sebutnya.
Richard menyebut pengusaha Kalsel tertarik membeli apartemen di Jakarta karena kelengkapan fasilitas. “Di apartemen yang kami pasarkan ini dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang dan juga mall. Di samping itu, akses menuju bandara juga sangat dekat, yakni hanya sekitar 15 menit perjalanan,” tambahnya.
Lantaran sambutan pasar di Kalsel cukup menjanjikan, Richard menegaskan bakal rutin melakukan pameran apartemen di Banjarmasin. “Setidaknya, dalam setahun kami akan mengadakan pameran sebanyak tiga kali. Targetnya, dalam sekali pameran paling tidak kami berharap bisa menjual 16 hingga 20 unit apartemen,” tambahnya.
Salah satu pengusaha Kalsel, H Ahim mengaku tergiur untuk membeli apartemen di Jakarta. “Kebetulan saya sering bepergian ke Jakarta untuk urusan bisnis. Supaya memudahkan akomodasi selama berada di Jakarta, saya memutuskan untuk membeli sebuah apartemen,” tandasnya.(oza)