Komunitas Tingkatkan Penjualan Vario

BANJARMASIN – Keberadaan komunitas motor ternyata menjadi salah satu faktor yang mampu mendongkrak penjualan kendaraan roda dua di Kalsel. Hal ini diakui oleh Afrizal Rahman, Marketing Manager PT Trio Motor selaku diler resmi Honda Kalselteng. Menurut Afrizal eksitensi komunitas motor membuat penjualan sejumlah produk roda dua Honda mengalami peningkatan.
    Salah satunya adalah Honda Vario. Afrizal menuturkan penjualan Honda Vario di Kalsel terus mengalami peningkatan berkat dukungan komunitas motor. “Honda Vario semakin populer di Kalsel setalah ada berbagai komunitas Honda Vario. Merekalah yang secara tidak langsung memperkenalkan varian matic 125cc tersebut kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa benar-benar mengetahui keunggulan dan tampilan Honda Vario, kemudian berminat untuk membeli Honda Vario,” ungkap Afrizal kepada Radar Banjarmasin di sela-sela acara kopi darat Paguyuban Vario Nusantara Regional Kalimantan di halaman Trio Motor Perintis, Rabu (5/6) malam.
    Afrizal menambahkan Honda Vario bahkan menjadi andalan Trio Motor disamping penjualan matic lain seperti Honda Beat dan Honda Spacy. “Honda Vario mengkontribusikan sebesar 20 persen keuntunagn penjualan secara umum di Tri Motor. Dengan kata lain, dalam sebulan Honda Vario bisa terjual hingga 2500 ribu unit,” paparnya.
    Sementara itu, Ahmad Riyadi, Community Development Trio Motor menyatakan akan terus membina pertumbuhan komunitas pengguna motor Honda di Kalsel. “Tidak hanya komunitas Honda Vario, kami juga coba membangun kedekatan kepada konsumen dengan mendorong terbentuknya komunitas-komunitas baru pecinta dan pengguna motor honda. Hingga kini di Kalsel sudah ada komunitas Vario, Komunitas Honda CBR, Komunitas Honda Tiger, dan  Komunitas Honda PCX,” sebutnya.
    Dalam acara kopdar tersebut, Trio Motor secara khusus mengundang Kiwil, komedian sekaligus Penasehat Paguyuban Komunitas Vario Nusantara Jakarta. Serta mengundang sejumlah perwakilan komunitas Honda Vario dari Jawa Barat, Paser (Kaltim), Barabai, dan komunitas motor Honda lainnya.(oza)