Siap Back Up Kebersihan STQ

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah pelaksanaan STQ (Seleksi Tilawatil Qur’an, red) ke-XXI 2011 bertekad untuk mewujudkan suksesnya acara ini. Oleh karena itu, partisipasi setiap elemen pemerintahan, swasta, dan masyarakat sangat diperlukan di berbagai bidang. Tak terkecuali partisipasi setiap SPKD di lingkup Pemko Banjarmasin. Dijadualkan, gelaran STQ Nasional ke-XXI 2011 ini akan digelar pada 20 Juni ini. 
            Salah satu SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin yang menyatakan kesiapannya turut mensukseskan jalannya kegiatan STQ Nasional ke-XXI 2011 tersebut adalah Dinas Kebersihan dan Pertamanan  Kota Banjarmasin. “Kami bertekad untuk mensukseskan gelaran STQ Nasional ke-XXI 2011 ini sesuai dengan bidang kedinasan kami, yakni di bidang kebersihan,” ungkap Hamdi kepada Radar Banjarmasin, Sabtu (21/5) tadi.
            Hamdi menuturkan upaya untuk turut mensukseskan gelaran STQ Nasional ke-XXI 2011 tersebut bahkan sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan silam. “Begitu mendengar Kota Banjarmasin menjadi tuan rumah STQ Nasional ke-XXI 2011, kami segera berkoordinasi dengan panitia pelaksana untuk menyusun sejumlah persiapan. Terutama dalam bidang kebersihan di arena STQ. Direncanakan arena STQ Nasional ke-XXI 2011 akan berlokasi di kawasan Masjid Raya Sabilal Muhtadin,” sambungnya.
            Hamdi mencontohkan setiap ada perhelatan besar yang sifatnya nasional, keterlibatan tim Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Banjarmasin tak bisa dilepaskan. Pasalnya, untuk menjamin kebersihan di tempat pelaksanaan kegiatan menjadi tanggung jawab kedinasan yang juga bertanggung jawab mengatur bidang pertamanan di Kota Banjarmasin tersebut. “Kami sudah menyusun para personil kebersihan yang bakal dipersiapkan di sejumlah titik tempat pelaksanaan STQ. Disamping itu, kami juga menyediakan tong-tong sampah dan mempersiapkan armada pengangkut sampah. Sehingga, kebersihan di arena STQ bisa tetap terjaga,” tambahnya.
            Hamdi berharap gelaran STQ Nasional ke-XXI 2011 ini akan berjalan dengan sukses dan lancar. “Kepada warga Kota Banjarmasin, kami imbau untuk tetap menjaga kebersihan ketika menyaksikan gelaran STQ Nasional ke-XXI 2011 nanti. Sehingga, bisa menjaga citra Kota Banjarmasin yang bersih dan indah,” pungkasnya.(oza)