Kafilah STQ Kota Banjarmasin Dibubarkan

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, Muhidin didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Zulfadli Gazali secara resmi membubarkan Kafilah STQ Kota Banjarmasin, Kamis (12/5) tadi, di Tambak Yudha. Kafilah Kota Banjarmasin tersebut sempat tampil di ajang STQ Tingkat Provinsi Kalsel ke-XVIII 2011 yang dilaksanakan Maret tadi di Kandangan.
            Kendatipun tak banyak mendapatkan gelar juara di ajang tersebut, Muhidin tetap menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kafilah asal Kota Banjarmasin tersebut. “Yang terpenting bukanlah titel juara. Melainkan kesuksesan dan keikutsertaan Kafilah Kota Banjarmasin untuk turut mengamalkan dan mensyiarkan Al-Quran,” ungkap Muhidin.
            Muhidin juga turut berbangga dengan Kafilah Kota Banjarmasin yang berjumlah 75 orang tersebut. “Pada saat mengikuti STQ di Kandangan, semua Kota Banjarmasin adalah asli urang Banjarmasin. Bukan kafilah titipan yang merupakan warga dari luar Kota Banjarmasin. Saya ingin prestasi ini tetap dipertahankan sampai STQ Nasional ke-XXI 2011 yang dilaksanakan Juni ini di Kota Banjarmasin,” sambungnya.
            Muhidin menyatakan ada satu Kafilah Kota Banjarmasin yang akan bergabung dalam Kafilah provinsi Kalsel dalam STQ Nasional ke-XXI 2011, yakni bernama Dian Andriani. Dian terpilih menjadi salah satu Kafilah Kalsel dalam STQ Nasional ke-XXI 2011 karena sukses menjadi juara pertama dalam STQ Tingkat Provinsi ke-XVIII 2011 di Kandangan. “Walaupun Kota Banjarmasin hanya mengikutsertakan satu Kafilah, mudah-mudahan bisa meraih prestasi buat Kafilah Provinsi Kalsel,” harapnya.
            Dalam kesempatan itu para Kafilah Kota Banjarmasin yang berprestasi juga mendapatkan hadiah paket umrah. Diantaranya adalah Mutaharah yang mendapatkan hadiah umrah dari Muhidin secara pribadi. Kemudian, hadiah umrah juga diberikan kepada Ruqiah dari Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Fathul Zannah Muhidin. Serta kepada H Ahmad Baharudin yang mendapatkan hadiah umrah dari Pemko Banjarmasin.(oza)