Kadisbudparpora Kota Dukung Walikota

BANJARMASIN – Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparprora, red) Kota Banjarmasin, Noorhasan, mendukung penuh rencana Walikota Banjarmasin untuk memindahkan kantor Disbudparpora Kota Banjarmasin ke kawasan Jalan Jafri Zam Zam. Soalnya, Noorhasan menilai kantor Disbudparpora Kota Banjarmasin yang sekarang terkesan kurang representatif.
            “Bukannya tak bersyukur dengan kantor yang ada, tapi bisa dilihat sendiri kan. Ruangannya sempit, parkirnya tidak menunjang, dan sering sulit ditemukan. Kantor ini juga bukan aset milik Pemko Banjarmasin, karena menempati sebuah ruko sewaan,” ungkap Noorhasan kala ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.
            Noorhasan menyatakan kawasan bangunan di Jalan Jafri Zam Zam yang sebelumnya hendak digunakan sebagai rumah dinas Walikota Banjarmasin, nampaknya memang tepat untuk dijadikan kantor baru buat Disbudparpora Kota Banjarmasin. “Kebetulan lahannya luas dan terletak di sungai. Sehingga, bisa dijadikan pusat wisata sungai. Selain itu, bagian lantai dasarnya bisa dimanfaatkan sebagai ruangan terbuka untuk latihan menari atau kegiatan olahraga bagi anak-anak muda,” sambung pelantun lagu Banjar “Sama-sama Handak” tersebut.
            Noorhasan berharap rencana yang disampaikan oleh Walikota Banjarmasin tersebut bisa segera dilaksanakan. “Sejak dahulu, baru kali ini Walikota Banjarmasin menawarkan pembangunan kantor buat Disbudparpora Kota Banjarmasin.Walaupun masih rencana, saya berharap hal itu bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini,” harapnya.
            Sementara itu, salah satu PNS Disbudparpora Kota Banjarmasin menyatakan hal senada dengan Noorhasan. “Kalau memang benar Walikota menyampaikan demikian, saya sangat setuju dan mendukung. Soalnya, yang pekerjaan Disbudparpora Kota Banjarmasin semakin hari semakin menumpuk, sedangkan kantornya sudah sangat sempit. Dengan adanya kantor baru, maka kami akan makin lancar bekerja,” ungkapnya.(oza)