Didik Kader PKK Banjarmasin

BANJARMASIN – Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para kader PKK mengenai 10 program pokok PKK, TP PKK Kota Banjarmasin menggelar Latihan Pengelolaan Program Dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Kantor Pemko Banjarmasin, kemarin (13/5).
            Kegiatan ini dihadiri oleh kader TP PKK tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Banjarmasin dan dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Fathul Zannah Muhidin. Dikatakan Fathul, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan tentang pengelolaan gerakan TP PKK di Kota Banjarmasin. “Saya menginginkan semua kader TP PKK Kota Banjarmasin bisa memaksimalkan diri dalam mensukseskan berbagai program yang dijalankan. Sehingga, nantinya akan turut membantu jalannya pembangunan di Kota Banjarmasin,” ungkap Fathul.
            Fathul mengimbau terutama para kader TP PKK yang berperan sebagai penyuluh lapangan, motivator, dan penggerak masyarakat supaya bisa lebih mantap mensosialisasikan berbagai program di lapangan. “Kalau semua penyuluh lapangan, motivator, dan penggerak masyarakat senantiasa menyampaikan program dengan baik, saya optimistis program TP PKK di Kota Banjarmasin akan mengalami peningkatan. Sehingga, turut memajukan berbagai bidang pembangunan yang selama ini diprogramkan oleh Walikota,” sambungnya.
            Lebih lanjut, Fathul menyatakan kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut pedoman hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas, red) TP PKK ke-VII 2010. “Dalam Rakernas tersebut diinstruksikan kepada para kader TP PKK supaya saing menyamakan persepsi dalam memahami 10 program pokok TP PKK dari tingkat Kota, Kecamatan, hingga Kelurahan. Dengan demikian, setelah mengikuti kegiatan ini saya berharap para kader TP PKK Kota Banjarmasin mampu berperan aktif dalam menerapkan 10 program pokok TP PKK tersebut di lingkungannya masing-masing,” pungkasnya.(oza)