Bersiap Menuju Seratus Besar


BANJARMASIN – Hingga saat ini sudah hampir 400 kampung yang menjadi peserta Banjarmasin Green and Clean (BGC, red) 2011. Tahap selanjutnya adalah menuju penilaian kampung terbersih 100 besar. Menurut M Afiffudin, Project Officer BGC 2011, tahap penilaian menuju 100 besar ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Kami sarankan agar setiap kampung yang menjadi peserta BGC 2011 supaya bersiap-siap. Soalnya, tim penilai kami akan berkunjung langsung ke kampung-kampung peserta untuk memberikan penilaian,” ungkap pria yang akrab disapa Odienk ini kepada Radar Banjarmasin, kemarin (3/5).
            Odienk menjelaskan tahap pemantauan dan penilaian langsung akan dilaksanakan tanpa pemberitahuan. “Jadi, setiap kampung diaharpkan supaya bersiap-siap. Soalnya, bisa saja tiba-tiba tim kami datang dan melakukan penilaian tanpa memberikan kabar kepada Ketua RT. Selain itu, setiap kampung yang berpartisipasi dalam BGC 2011, artinya sudah siap kapanpun kalau-kalau didatangi tim penilai,” ungkapnya.
            Selain itu, Odienk juga menuturkan setiap kampung peserta BGC 2011 yang layak masuk  dalam 100 besar akan diumumkan dalam minggu ini juga. “Infonya nanti bisa dipantau di Harian Pagi Radar Banjarmasin,” papar pria yang juga Manajer Iklan Harian Radar Banjarmasin tersebut.
            Sementara itu, tahap penilaian menuju 100 besar tersebut nampaknya sudah ditunggu-tunggu oleh kampung-kampung yang menjadi peserta BGC 2011. Salah satunya adalah Komplek Surya Gemilang, RT 22 Banjarmasin Utara. “Pokoknya, kapanpun tim penilai datang, kampung kami sudah siap. Soalnya, semua warga Komplek Surya Gemilang selalu melakukan aksi bersih-bersih hampir setiap hari. Kami juga optimis, Komplek Surya Gemilang menjadi salah satu kampung yang masuk peringkat 100 besar,” harap Didiet Suryadi, Ketua RT Komplek Surya Gemilang.(oza)