Berlanjut ke Warga dan Ketua RT

GAS - Warga Banjarmasin kini harus beralih dari mitan ke LPG.(ozanimages)
BANJARMASIN – Setelah digelar di hadapan para Camat dan Lurah se-Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Selasa (3/5) tadi, sosialisasi konversi mitan (minyak tanah, red) ke gas LPG akan berlanjut lagi. Kali ini, para Camat dan Lurah yang sudah mendapatkan sosialisasi konversi mitan ke gas LPG, akan menggelar sosialisasi di hadapan para RT dan warga di  masing-masing kecamatan.
            Menurut Kepala Bagian (Kabag, red) Hubungan Masyarakat (Humas, red) Pemko Banjarmasin, Kurnadi, sosialisasi di tingkat RT dan warga tersebut merupakan tahapan dari sosialisasi sebelumnya. “Jadi, sudah menjadi kesepakatan masing-masing Camat dan Lurah se-Kota Banjarmasin untuk mengagendakan sosialisasi konversi mitan ke gas LPG di masing-masing wilayah kepeminpinannya,” ungkap Kurnadi kepada Radar Banjarmasin, kemarin (4/5).
            Kurnadi menjelaskan sosialisasi mitan ke gas LPG di masing-masing Kecamatan akan menghadirkan narasumber dari Dirjen Minyak dan Gas Bumi Pusat. “Tempat pelaksanaannya di masing-masing kantor kecamatan,” ungkapnya.
            Sementara itu, sosialisasi konversi mitan ke gas LPG ini mendapatkan komentar beragam dari Camat Banjarmasin Utara, H Heriansyah. “Kami akan memberikan sosialisasi mendalam tentang konversi ini. Soalnya, kami ingin warga benar-benar memahami bagaimana caranya menggunakan gas LPG, supaya terhindar dari kasus ledakan tabung gas yang sedang marak. Untuk Kecamatan Banjarmasin Utara sosialisasi akan dilaksanakan pada Sabtu (7/5) ini,” paparnya.(oza)
Jadwal Sosialisasi Konversi Mitan ke Gas LPG di Kota Banjarmasin :
-         Kecamatan Banjarmasin Barat : Kamis (5/5) pukul 08.00 Wita
-         Kecamatan Banjarmasin Selatan : Minggu (6/5) pukul 08.00 Wita
-         Kecamatan Banjarmasin Utara : Senin (7/5) pukul 08.00 Wita
-         Kecamatan Banjarmasin Tengah : Senin (7/5) pukul 14.00 Wita
-         Kecamatan Banjarmasin Timur : Rabu (9/5) pukul 08.00 Wita.