Bakal Dijadikan Kantor Disbudparpora

TERBENGKALAI - Gedung ini akan jadi kantor Disbudparpora.(ozanimages)
BANJARMASIN – Bangunan yang terletak di kawasan Jalan Jafri Zam Zam sebelumnya memang bakal difungsikan sebagai rumah dinas Walikota Banjarmasin. Namun, beberapa tahun terakhir proyek perampungan bangunan tersebut cenderung terbengkalai. Pasalnya, hanya dibuat bagian rangkanya saja, tanpa ada penjelasan kapan proyek pembangunannya kembali dilanjutkan.

            Hal ini menelisik hati Walikota Banjarmasin, Muhidin. Orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini menyatakan bangunan tersebut akan dilanjutkan pembangunannya. Namun, apabila kelak sudah dirampungkan, bangunan tersebut tidak lagi difungsikan sebagai rumah dinas Walikota Banjarmasin. “Nantinya, bangunan tersebut akan difungsikan sebagai Kantor Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora, red) Kota Banjarmasin,” ungkap Muhidin kepada Radar Banjarmasin kala menggelar pertemuan di Kantor Pemko Banjarmasin, kemarin (2/5).

            Dijelaskan Muhidin, penggunaan bangunan tersebut sebagai Kantor Disbudparpora Kota Banjarmasin dinilai sangat tepat. Soalnya, Kantor Disbudparpora Kota Banjarmasin sekarang ini hanya bertempat di sebuah ruko sewaan di kawasan Jalan RE Martadinata. “Bangunan yang di Jalan Jafri Zam Zam tersebut kan cukup luas. Bagian lantai atas bisa digunakan untuk perkantoran. Sedangkan lantai dasar bisa digunakan sebagai ruang terbuka. Sehingga, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan anak-anak muda, seperti latihan menari atau olahraga,” ungkap pria yang juga Ketua Umum DPW PAN (Partai Amanat Nasional, red) Kalsel tersebut.

            Muhidin memperkirakan pembangunan Kantor Disbudparpora Kota Banjarmasin tersebut akan dilaksanakan dalam jangka waktu beberapa bulan kemudian. “Sekaligus menyusun persiapan dan anggarannya dulu,” sambungnya.
           
            Di sisi lain, rencana Walikota Banjarmasin tersebut ternyata disambut dengan gembira oleh Kadisbudparpora Kota Banjarmasin, Noorhasan. “Saya sangat mendukung dan setuju sekali. Soalnya, bangunan di kawasan Jalan Jafri Zam Zam tersebut memang sangat cocok untuk dijadikan pusat kreatifitas remaja dan kawasan wisata sungai,”katanya kala dikonfirmasi via ponsel, tadi malam.(oza)