Masih Ada PNS yang Belum Mengumpul


BANJARMASIN – Ternyata masih ada PNS Pemko Banjarmasin yang belum mengumpulkan surat pernyataan kesetiaan terhadap kepemimpinan Muhidin-Irwan Anshari (Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, red). Padahal, tenggat waktu yang diberikan untuk segera mengumpulkan surat bukti kesetiaan tersebut sudah berakhir.
            Seharusnya, paling tidak minggu tadi, semua PNS di lingkungan Pemko Banjarmasin sudah mengumpulkan ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah, red) Kota Banjarmasin. Namun, hingga kini masih ada sejumlah PNS Pemko Banjarmasin yang belum mengumpulkannya. Menurut Kepala BKD Kota Banjarmasin, Nisfuani, hingga sekarang lebih dari 80 persen PNS yang sudah mengumpulkan surat pernyataan kesetiaan terhadap Muhidin-Irwan Anshari. “Jadi, hanya tinggal sedikit saja yang belum mengumpulkan,” ungkap Nisfuani kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
            Nisfuani menyatakan masih adanya PNS Pemko Banjarmasin yang belum mengumpulkan surat pernyataan tersebut dikarenakan berbagai macam faktor. “Bisa saja karena sakit atau sedang cuti, sehingga mengumpulkannya menjadi tertunda beberapa hari dari tenggat waktu. Yang semacam ini masih kami maklumi. Nanti juga pasti menyusul untuk mengumpulkan,” paparnya.
            Nisfuani menjelaskan, belum mengumpulkan surat pernyataan kesetiaan tersebut, bukan berarti ada oknum PNS Pemko Banjarmasin yang bersifat melawan atau memberontak terhadap kepemimpinan Muhidin-Irwan Anshari. “Jangan diartikan demikian. Karena, dalam surat pernyataan tersebut tidak ada poin yang menekan seorang PNS. Justru, poin-poinnya positif dan bersifat membangun kinerja PNS,” tambahnya.
            Sementara itu, seorang PNS Pemko Banjarmasin menuturkan belum mengumpulkan surat pernyataan kesetiaan terhadap kepemimpinan Muhidin-Irwan Anshari, lantaran kesibukan. “Sebenarnya, saya sudah menyatakan setuju dengan menandatangani surat tersebut. Namun, karena akhir-akhir ini banyak tugas yang harus diselesaikan, mengumpulkannya jadi tertunda. Tapi, sesegera mungkin akan saya kumpulkan,” janji PNS yang tak mau namanya dikorankan tersebut.
Lain halnya dengan Kurnadi, salah satu PNS staf Humas Pemko Banjarmasin. Kurnadi menceritakan sudah menandatangani dan mengumpulkan surat pernyataan kesetiaan terhadap kepemimpinan Muhidin-Irwan Anshari, sejak seminggu yang lalu bersama-sama dengan rekan sekantornya. “Kami serentak mengumpulkannya secara kolektif. Bagi saya surat tersebut wajar-wajar saja isinya, tidak ada kesan menekan PNS,” tandasnya.(oza)