Komplek Hunafa Andalkan Jargon “Citraku”

"CITRAKU" - Jargon andalan Komplek Hunafa.(ozanimages)

BANJARMASIN - Gelaran program Banjarmasin Green and Clean (BGC, red) 2011 sudah dimulai. Berbagai kampung dan komplek di Kota Banjarmasih menyatakan kesiapannya untuk ikut serta dalam program yang bersinergi di bidan kebersihan dan penghijauan kota tersebut. Salah satu peserta BGC 2011 ini adalah Komplek Hunafa RT 30, RW 13 yang berlokasi di kawasan Sultan Adam.
Tak tanggung-tanggung, Komplek Hunafa mengandalkan jargon “Citraku”. Menurut salah satu perwakilan warga Komplek Hunafa, Kurnadi, jargon tersebut bukan sembarang jargon. “Citraku itu singkatan dari cantik, indah, tertata, aman, dan ramah,” ungkap Kurnadi kepada Radar Banjarmasin, kemarin (19/4).
            Kurnadi menyatakan komplek yang menjadi kawasan tempat tinggalnya tersebut baru pertama kali ini ikutan program BGC 2011. “Tahun lalu persiapan kami kurang. Namun, tahun ini kami memastikan diri lebih matang dan siap bertarung adu bersih dan hijau dengan kampung-kampung yang lain,” katanya.
            Dijelaskan Kurnadi, kesiapan warga Komplek Hunafa dibuktikan dengan sudah menyediakan sejumlah tong sampah. Disamping itu, di komplek yang berbatasan langsung dengan Komplek Awang Permai tersebut juga sudah mensosialisasikan warganya untuk mengelola sampah. “Kami menyadari perilaku hidup bersih dan sehat tak cukup hanya slogan. Namun, harus juga dibuktikan dan memberikan manfaat buat warga sekitar dan lingkungan komplek,” terangnya.
            Di sisi lain, para warga juga sepakat membentangkan spanduk “Citraku” di gerbang komplek mereka. “Ini khusus untuk program BGC 2011. Kami ingin membuktikan jargon “Citraku” tidak hanya indah di gerbangnya saja, tapi juga bisa dilihat di dalam komplek,” pungkasnya.(oza)