Ditambah Rp 500 Juta

BANJARMASIN – Kendatipun sudah bisa difungsikan, Jembatan Kelayan masih harus mendapatkan penyempurnaan. Oleh karena itu, Dinas Bina Marga Kota Banjarmasin akan melakukan pengerjaan penyempurnaan. Diantaranya berupa pengerjaan oprit dan pemasangan pondasi batu di sisi kiri dan kanan Jembatan Kelayan.
            Menurut Kepala Dinas Bina Marga Kota Banjarmasin, Fajar Desira, pengerjaan penyempurnaan Jembatan Kelayan tersebut akan mulai dilaksanakan setidaknya pada akhir bulan ini. “Kebetulan dana yang dianggarkan juga sudah  siap. Pemko Banjarmasin menyediakan dana tambahan sebesar Rp 500 juta untuk biaya pengerjaan penyempurnaan Jembatan Kelayan,” ungkap Fajar Kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
            Fajar menjelaskan proyek penyempurnaan Jembatan Kelayan memang baru dilaksanakan. Pasalnya, tanah yang digunakan untuk proyek pengerjaan penyempurnaan Jembatan Kelayan sudah dibebaskan oleh bagian Tata Pemerintahan (Tapem, red) Kota Banjarmasin. “Bangunan tempat lahan yang dibebaskan tersebut juga sudah dirobohkan. Beberapa hari ini kami sudah mengantarkan tanah dan batu ke lokasi tersebut untuk mempersiapkan memulai pengerjaan,” ungkap pria yang hobi bersepeda ini.
            Fajar menjelaskan pengerjaan penyempurnaan Jembatan Kelayan tersebut tak akan memakan waktu lama. “Kalau tidak ada halangan, mungkin pertengahan tahun ini sudah sempurna semuanya. Soalnya, kalau dipersentasikan sisa pengerjaannya hanya 8 persen,” pungkas Fajar.(oza)