30 Pembalap Sudah Booking Nomor

START - Para pembalap yang beraksi di ajang Piala Gubernur.(ozanimages)
Open Race Piala Gubernur 2011 Seri-I
BANJARMASIN – Antusiasme para pembalap se-Kalimantan untuk mengikuti ajang Open Race Piala Gubernur 2011 Seri-I ternyata sangat tinggi. Pasalnya, baru saja pendaftaran dibuka, sudah ada 30 pembalap yang menyatakan booking nomor. Diperkirakan jumlah pembalap yang mendaftar akan terus bertambah. Soalnya, ajang balap si kuda besi bergengsi ini hanya tinggal menghitung hari, yakni pada 16-17 April ini di Sirkuit Chandra Kirana, Banjarbaru.
            Menurut Sipliansyah, Sekretaris panitia pelaksana, kejuaraan balapan terbuka ini tidak membatasi jumlah peserta. “Kami terima sebanyak mungkin. Namun, perlu diingat, batas pendaftaran terakhir hanya sampai Jum’at (15/4) ini. Jadi, kami sarankan bagi para pembalap yang ingin berpartisipasi supaya segera mendaftarkan diri,” paparnya.
Sipli menambahkan bagi pembalap yang mau ikutan ajang balapan bergengsi se-Kalimantan ini bisa segera mendaftarkan diri ke panitia. Yakni, ke Speed Shop HRVRT di Jalan A Yani KM 32 nomor 23, Banjarbaru. “Atau bisa juga menghubungi Pepeng di nomor 081351595454,” tutur pria yang hobi mengendarai sepeda gunung ini.
Setelah mendulang sukses di tahun lalu, gelaran balapan motor Piala Gubernur kembali diadakan tahun ini. Dengan menyandang titel Open Race Piala Gubernur 2011, dipastikan bakal lebih heboh dan penuh persaingan. Disamping itu, gelaran adu cepat si kuda besi tersebut juga akan tampil lebih canggih. Pasalnya, panitia pelaksana juga melengkapi para pembalap dengan alat pencatat waktu yang mutakhir dan akurat, yakni transponder.
Di sisi lain, Sipli menjelaskan kelas-kelas balapan yang dipertandingkan tidak jauh berbeda seperti tahun lalu. “Kelas utamanya adalah dimulai dari MP1 sampai MP6. Sedangkan kelas tambahannya adalah kelas Matic sampai dengan 135cc tune up open dan kelas bebek 2 tak 110cc standart open,” sebutnya. Nantinya, balapan ini akan berlanjut di dua seri terakhir. “Seri kedua dilaksanakan di Sirkuit Marido Tanjung pada 15 Mei mendatang. Sedangkan seri pamungkas atau grand final akan dihelat di Sirkuit Balipat Binuang pada 17 September mendatang,” ucap Sipli.
Ajang balapan Piala Gubernur 2011 ini menyediakan hadiah total puluhan juta rupiah. Diselenggarakan oleh RMC Binuang dan ATMC Banjarbaru. Serta didukung penuh oleh Pemprov Kalsel, IMI Kalsel, BGM-HBM Binuang, HRVRT, Mitra Hino, IRC Tire, Honda Trio Motor, NHK, dan Harian Pagi Radar Banjarmasin.(oza)